11/01/10

Pencemaran Sumur Warga Kuta Diduga Kuat Akibat Rembesan Solar Hotel Tune

Denpasar (Bali Post) -

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Badung, Senin (21/12) kemarin, menggelar sidak ke Tune Hotel yang diduga menjadi penyebab pencemaran sumur warga Jalan Ciung Wanara, Kuta. Hasilnya, tim BLH menemukan sejumlah bukti hotel dimaksud melakukan kesalahan pada pengisian bahan bakar minyak (BBM) ke tempat penyimpanan. Hal inilah yang diduga kuat menyebabkan BBM merembes hingga ke sumur warga.

Kasubdit Pemantauan dan Pemulihan BLH Badung, A.A. Bagus Oka Sutama mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan di tempat penyimpanan BBM di depan Tune Hotel, pihaknya mendapatkan luberan solar di sekitar tangki penampungan. Luberan inilah yang kemudian menggenang di bak penyimpanan dan diduga merembes ke lingkungan sekitar.

Kecurigaan kami sementara, pencemaran terjadi akibat luberan solar itu. ''Meski dugaan sementara, namun kami mengimbau agar pihak hotel segera menangani masalah luberan solar agar dampaknya tidak meluas,'' katanya.

Selain mengecek hotel, BLH Badung juga mengambil sampel air sumur warga dan air limbah hotel untuk diperiksa. Penelitian inilah nantinya yang akan memastikan penyebab timbulnya pencemaran.

Ketua LPM Kuta Komang Graha Wicaksana kembali menegaskan, pihak Hotel Tune agar segera menangani pencemaran limbah ini. Sebab jika tidak, pihaknya mengancam akan melakukan penyegelan terhadap Tune Hotel.

Sementara itu, pelaksana proyek Hotel Tune, Prayitno, mengaku akan segera memperbaiki penampungan solar hotelnya yang bermasalah. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan warga setempat dan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah kompensasi yang diminta warga. (ded) http://www.balipost.com/mediadetail.php?module=detailberita&kid=10&id=26807

1 komentar:

  1. Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

    BalasHapus